Bola Internasional

Bersinar di Piala Dunia 2018, 2 Bintang Kroasia 'Ogah' Puji Modric karena Hal Ini

Kamis, 5 Juli 2018 13:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fifa.com
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Copyright: © fifa.com
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai mencetak gol ke gawang Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018.

Dua pemain Kroasia, Ivan Perisic dan Ante Rebic, melayangkan pujiannya kepada kapten Luka Modric, tetapi mengatakan bahwa fokus mereka lebih kepada tim untuk bertanding di babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Modric sejauh ini telah mencetak dua gol di Rusia dan membawa timnya menuju 8 besar untuk bertanding melawan tuan rumah Rusia pada hari Sabtu (07/07/18).

Berkat torehannya itu, dirinya digadang-gadang sebagai calon peraih Sepatu Emas untuk turnamen musim panas.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Perisic dan Rebic kemudian muncul menyampaikan pendapatnya mengenai potensi gelar tersebut namun tetap menomersatukan tim sejauh ini.

“Jelas kami tahu apa yang dia maksud untuk tim Kroasia, kami juga tahu apa yang dia maksud untuk Real Madrid,” kata Perisic dilansir Sportskeeda.

“Dia kapten kami, dia dalah pemimpin kami. Kami semua berdiri di belakangnya. Tentu, dia adalah salah satu pemain terbaik di sini sejauh ini, tetapi kami masih memiliki beberapa permainan untuk dimainkan,” lanjut gelandang serang itu.

“Tidak penting siapa yang mendapatkan gelar individu, yang lebih penting tim melakukan sebaik mungkin.”

© INDOSPORT
Kroasia merayakan gol Mario Mandzukic. Copyright: INDOSPORTKroasia merayakan gol Mario Mandzukic.

Rebic, yang mencetak satu gol di Rusia mengatakan hal yang sama dengan rekannya, Perisic, bahwa tim memang lebih penting daripada mengejar gelar pribadi.

“Luka (Modric) adalah kapten kami, pemain terbaik kami,” ujar Rebic.

“Terlalu dini untuk berbicara soal pemain terbaik turnamen, karena kami masih di tahap perempatfinal, itu tidak penting dibandingkan kinerja tim,” lanjut pemain sayap Bundesliga itu.

Menghadapi Rusia di akhir pekan nanti, Kroasia akan mengejar tiket semifinal untuk berhadapan dengan pemenang antara Inggris dan Swedia.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

505