Bursa Transfer

Real Madrid Setujui Rp1,6 Triliun dari Juventus untuk Ronaldo?

Kamis, 5 Juli 2018 08:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pindah ke Juventus. Copyright: © Getty Images/INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pindah ke Juventus.

Teka-teki kepindahan megabintang Cristiano Ronaldo ke Juventus belum juga menemukan titik temu. Pasalnya, Real Madrid masih mempertimbangkan tawaran sekitar 100 juta euro atau Rp1,6 triliun dari Juventus untuk striker Portugal itu.

Pemain Portugal berusia 33 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real dengan 451 gol. Ronaldo juga turut memenangkan gelar Liga Champions kelima pada bulan Mei lalu.

Madrid sendiri memang tengah membangun kembali skuat setelah tertinggal 17 poin dari juara La Liga Spanyol Barcelona. Sehingga mau tidak mau harus melepas Ronaldo demi peremajaan skuat yang diinginkan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kini Juventus muncul sebagai penawar utama setelah tawaran dari Manchester United ditolak.

Apabila Los Blancos menyetujui tawaran tersebut maka kepindahan Ronaldo akan menggeser rekor transfer 90 juta euro untuk pemain Argentina Gonzalo Higuain pada tahun 2016, demikian menurut BBC.

Nilai tersebut juga tidak melebihi dari nilai 89 juta euro yang dibayar Real kepada Man United untuk Ronaldo pada tahun 2009 silam.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pindaj ke Juventus. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dikabarkan akan pindah ke Juventus.

Masa depan peraih lima Ballon d’Or itu memang telah menjadi perdebatan sengit selama beberapa tahun terakhir, di samping hubungannya dengan presiden Los Blancos, Florentino Perez juga telah dipertanyakan lantaran tuntutan kenaikan upah yang tak direstui.

Sejak itu, dipicu dengan keluarnya Zinedine Zidane dan digantikan Julen Lopetegui, Ronaldo semakin tidak betah di Santiago Bernabeu.

Apalagi dengan Real mempertimbangkan akan membeli Neymar, maka Ronaldo harus mencari klub lain yang mampu memenuhi semua ambisinya.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

1.2K