Bola Internasional

Lebih Pilih Besiktas, Guti Hengkang dari Madrid

Kamis, 5 Juli 2018 21:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih tim muda Real Madrid, Guti Hernandez. Copyright: © Getty Images
Pelatih tim muda Real Madrid, Guti Hernandez.

Pelatih  tim muda Real Madrid, Guti Hernandez, resmi meninggalkan jabatannya untuk menjadi asisten pelatih di klub untuk raksasa Turki, Besiktas. Guti telah menangani tim Juvenil yang para pemainnya berusia di bawah 19 tahun sejak 2013. Mereka baru sajamemenangkan piala domestik musim lalu.

Football Espana melaporkan, meskipun Guti dikabarkan baru saja menyetujui kontrak baru untuk tim beberapa waktu lalu, pria berusia 41 tahun itu memutuskan untuk mundur setelah tidak ditawarkan promosi untuk melatih, Castilla, tim Real Madrid yang bermain di Divisi B Spanyol.

Mantan gelandang Madrid ini sempat dikaitkan akan menjadi pelatih di beberapa klub Spayol seperti Leganes, Real Murcia, dan klub Skotlandia St Mirren.

"Hari ini saya ingin berterima kasih kepada Real Madrid, rumah saya, selama bertahun-tahun saya menikmati peran sebagai pemain dan sebagai pelatih," tulis Guti melalui akun Twitternya.

“Dalam beberapa hari saya bergabung dengan Besiktas, rumah saya juga, sebagai asisten pelatih untuk melanjutkan karir profesional saya. Saya berterima kasih kepada Besiktas atas kepercayaan yang mereka berikan, dan saya akan membalasnya dengan banyak kerja dan motivasi." Tambahnya.

Semasa masih menjadi pemain dari tahun 1995 hingga 2010, Guti berhasil membuat 77 gol dalam 542 pertandingan untuk Madrid. Ia pun memenangkan lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA