Bursa Transfer

Shaqiri Ingin Tetap Main di Liga Primer Inggris, Liverpool Siap Menampung?

Kamis, 5 Juli 2018 10:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Xherdan Shaqiri selebrasi usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri selebrasi usai cetak gol di laga Serbia vs Swiss di Piala Dunia 2018.

Xherdan Shaqiri menjadi pemain yang kerap menjadi pemberitaan selama Piala Dunia 2018. Bukan hanya karena aksinya di lapangan hijau yang cukup baik, tetapi juga karena selebrasi berbau politik saat mencetak gol untuk Swiss ke gawang Serbia. 

Menurut data yang dilansiir 101 Great Goals. Shaqiri mengawali kariernya di FC Basel dan mencetak torehan 23 gol dan 27 assist dari 130 laga. Dia dilepas ke klub raksasa Bayern Munchen dengan harga murah yakni 10 juta poundsterling atau setara Rp 189 milyar.

Bersama Munchen, Shaqiri tampil cukup mengkilap dengan torehan 17 gol dan 19 assist dalam 81 laga. Ia mengantarkan The Bavarian meraih gelar Liga Champions, tiga Bundesliga dan dua Piala Jerman.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Hijrah ke Inter Milan pada 2015, Shaqiri tak banyak berkembang hingga akhirnya bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Stoke City. Sayangnya, Stoke City terdegradasi dan tak akan berlaga di Liga Primer Inggris musim 2018/19 sehingga akhirnya gelandang sayap 26 tahun itu memutuskan untuk hengkang.

Rumor menyebut jika Liverpool tertarik untuk memboyong Shaqiri ke Anfield. Shaqiri bisa jadi pilihan tepat sebagai pendukung Mohamed Salah dan Sadio Mane. Setidaknya bisa menjadi back up jika keduanya atau salah satu mengalami cidera.

© INDOSPORT
Skuat Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTSkuat Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Sejauh ini, The Reds sudah merekrut Naby Keita dari RB Leipzig dan mengamankan jasa Fabinho dari AS Monaco.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Delapan tim akan mulai berlaga di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti. Catat jadwalnya supaya tak ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan kalian. 😉 #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.