Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Jelang Laga Perempatfinal, Southgate Puji Swedia

Jumat, 6 Juli 2018 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate. Copyright: © Getty Images
Striker dan pelatih Timnas Inggris, Harry Kane (kiri) dan Gareth Southgate.

Timnas Inggris dinilai lebih diunggulkan bisa mengalahkan Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Laga kedua negara tersebut akan berlangsung di Cosmos Arena, Sabtu (07/07/18).

Meski begitu, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tak ingin anak asuhnya lengah di laga nanti. Ia menganggap melawan Swedia akan sangat sulit, mereka bermain dengan sangat cerdas dan memiliki kekompakan antar pemain yang luar biasa.

"Swedia adalah tim yang sangat saya hormati," kata Southgate, dinukil dari ABC.

"Kami tidak punya catatan bagus saat melawan mereka, saya pikir karena kami selalu meremehkan mereka. Swedia punya pemain bagus dan cara bermain yang sulit. Mereka lebih hebat,” tambahnya.

© INDOSPORT
Ruben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama. Copyright: INDOSPORTRuben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama.

Sepanjang sejarah pertemuannya, The Three Lions telah mengalahkan Swedia delapan kali. Swedia menang tujuh kali, dan sembilan lainnya berkesudahan imbang. Rekornya cukup berimbang. Termasuk dua kali bermain imbang di dua edisi Piala Dunia. Yakni Piala Dunia 2002 dengan skor 1-1 dan Piala Dunia 2006 2-2. 

Sejak pensiunnya, Zlatan Ibrahimovic, Swedia justru sukses melaju ke perempatfinal. Ini adalah pencapaian The Blue Yellow sejak tidak diperkuat Ibra. Pasalnya saat masih ada eks pemain Manchester United itu, Swedia kerap mentok di babak 16 besar.

Walaupun memiliki catatan kurang meyakinkan, Swedia dipastikan akan mengancam gawang yang dikawal oleh Jordan Pickford melalui set piece yang menjadi andalan mereka.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

 

Piala Dunia 2018 akan memainkan fase perempatfinal. Laga yang mempertemukan Uruguay melawan Prancis jadi pembuka persaingan di babak 8 besar ini. #uruguay #prancis #urufra #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

95