Bola Internasional

Kalah Dramatis dari Inggris, Pemain Kolombia Disambut Bak Pahlawan

Jumat, 6 Juli 2018 15:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Skuat Kolombia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Skuat Kolombia di Piala Dunia 2018.

Timnas Kolombia akhrinya tiba kembali di negaranya setelah kekalahan dramatis atas Inggris melalui adu penalti di babak 16 besar. Dilansir dari Daily Mail, meskipun kalah para penggemar tetap antusias menyambut para pemain sebagai apresiasi tim telah melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.

Ribuan penggemar berbaris di jalan-jalan ibu kota Kolombia ketika bus tim melaju. Mereka meneriakan dukungan dan mengangkat spanduk berisi ucapan selamat. Kapten Timnas, Radamel Falcao dan pelatih Jose Pekerman memimpin barisan pemain tampak melambaikan tangan.

© SportNet
Fans Menyambut Kepulangan Timnas Kolombia dari Piala Dunia 2018 Copyright: SportNetFans Menyambut Kepulangan Timnas Kolombia dari Piala Dunia 2018.

Tak hanya warga sipil, beberapa tentara Kolombia bahkan hadir di tengah-tengah kerumunan untuk menyambut para pemain. Mereka bahkan melepas atribut militer mereka dan mengenakan kostum Timnas.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Meskipun menerima sambutan hangat di Bogota, dua pemain yakni Mateus Uribe dan Carlos telah menerima ancaman pembunuhan setelah gagal mengeksekusi penelati. Pesan itu langsung ditujukkan ke ponsel masing-masing pemain beberapa menit setelah Kolombia tersingkir.

Penalti Uribe membentur mistar gawang sementara usaha Bacca membobol gawang Inggris dihentikan oleh Kiper, Jordan Pickford.

Namun dibalik kekalahan ini, banyak pemain Kolombia yang tidak senang dengan jalannya pertandingan. Menurut mereka, wasit Mark Geiger yang memimpin pertandingan sangat menguntungkan The Three Lions. Kini ribuan orang menandatangani petisi agar ada pertandingan ulang antar ke dua Negara.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

 

Piala Dunia 2018 akan memainkan fase perempatfinal. Laga yang mempertemukan Uruguay melawan Prancis jadi pembuka persaingan di babak 8 besar ini. #uruguay #prancis #urufra #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA