Bola Internasional

Petisi Minta Laga Inggris vs Kolombia Diulang Tembus 250 Ribu Tanda Tangan

Jumat, 6 Juli 2018 09:49 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ITV
Pemain Kolombia, Johan Mojica, terlihat mencoba menghapus spot tendangan penalti untuk Inggris. Copyright: © ITV
Pemain Kolombia, Johan Mojica, terlihat mencoba menghapus spot tendangan penalti untuk Inggris.

Kemenangan Inggris atas Kolombia di 16 besar lewat adu penalti ternyata masih menyisakan masalah. Baik Inggris maupun saling Kolombia saling tuding, dari bermain kasar hingga diving.

Ternyata, hal tersebut memicu munculnya petisi di Kolombia meminta agar laga tersebut diulang. Gilaanya lagi, petisi tersebut sudah mendapat 250,000 tanda tangan,menurut laporan Talk Sport.

Petisi tersebut digagas oleh seorang mahasiswa hukum bernama Juan Diego Garcia. Dia mengklaim bahwa wasit harusnya melihat tayangan video (VAR) dua kali, termasuk saat ada pelanggaran yang membuat Inggris mendapat penalti (dan berhasil dikonversi Harry Kane).

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Legenda Argentina, Diego Maradona menuding Geiger tidak paham sepakbola. Karena Geiger adalah orang Amerika Serikat, negara dimana bola basket dan american football lebih populer.

© INDOSPORT
Gol sundulan Yerri Mina di injury time membuyarkan kemenangan Inggris yang sudah di depan mata. Copyright: INDOSPORTSituasi pertandingan Inggris vs Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Para fans Kolombia tidak puas dengan keputusan wasit Mark Geiger yang dianggap berat sebelah. Sementara Inggris sendiri juga mempertanyakan mengapa wasit tidak mengeluarkan William Barrios yang menanduk Jordan Henderson. Bek Inggris John Stones bahkan menuding Kolombia adalah tim paling kasar yang pernan dia hadapi.

Pelatih Kolombia Jose Pekerman geram dengan para pemain Inggris yang dianggap kerap berpura-pura jatuh. Pelatih Manchester United Jose Mourinho ikutan mengecam bek tengah Inggris, Harry Maguire yang terlalu banyak drama di laga tersebut.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

 

Piala Dunia 2018 akan memainkan fase perempatfinal. Laga yang mempertemukan Uruguay melawan Prancis jadi pembuka persaingan di babak 8 besar ini. #uruguay #prancis #urufra #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

1