Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Bek Inggris Klaim Kolombia Sebagai Timnas Terkotor

Jumat, 6 Juli 2018 14:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jordan Henderson terjatuh usai dilanggar Wílmar Barrios saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Jordan Henderson terjatuh usai dilanggar Wílmar Barrios saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Setelah Timnas Inggris menang melalui pertandingan dramatis 4-3 melawan Kolombia pada hari Rabu (04/07/18) lalu, bek The Three Lions, John Stones menyebut Kolombia sebagai tim paling kotor yang yang pernah ia hadapi.

Pemain yang juga menjadi bek di Manchester City itu mengaku bahwa ia terkejut dengan taktik yang dimainkan Kolombia pada pertandingan putaran kedua Piala Dunia 2018, dilansir oleh Daily Mail.

Pertandingan sengit tersebut telah menghasilkan tujuh kartu kuning, dua untuk Inggris dan lima untuk Kolombia. John Stones juga menyayangkan insiden yang menimpa rekan timnya, Jordan Henderson, akibat tertunduk oleh Wilmar Barrios.

© INDOSPORT
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia. Copyright: INDOSPORTPara pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia.

Ia menilai bahwa Barrios seharusnya mendapatkan peringatan kartu merah, karena telah melakukan provokasi secara mental dan fisik kepada The Three Lions.

"Permainan itu sangat aneh. Kolombia adalah tim terkotor yang pernah saya hadapi, ketika kami memenangkan penalti, mereka mengelilingi wasit, mendorong wasit, dan menyanduk Henderson yang telah semua orang lihat, banyak banyak pelanggaran yang saya yakin anda belum pernah lihat sebelumnya,” ujar Stones.

“Kami harus berjuang untuk menjaga rasa emosional. Kami tetap berpegang pada rencana serta terus menjalankan permainan dan itu kualitas yang hebat untuk dimiliki. Ini adalah situasi yang sulit tetapi telah kami atasi dan dapat dibanggakan,” tambahnya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris
 

Meski demikian, Stones mengakui bahwa Kolombia tidak bisa diremehkan. Ia ingin membalas permainan kotor Kolombia dengan menjadi juara Piala Dunia 2018.

“Mereka ada di pesawat untuk pulang dan kita lolos babak selanjutnya. Kami bertahan dan mengalahkan mereka, itu akan lebih menyakitkan,” katanya.

Berikut Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2018 Hari ini, Jumat (06/07/18 dan Sabtu (07/07/18) Dinihari.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.