Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kondisi Fit, Dele Alli Siap Turun Jelang Swedia vs Inggris

Jumat, 6 Juli 2018 11:42 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Gelandang serang dan pelatih Timnas Inggris, Dele Alli (kiri) dan Gareth Southgate. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang dan pelatih Timnas Inggris, Dele Alli (kiri) dan Gareth Southgate.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan kondisi Dele Alli fit jelang menghadapi Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 pada Sabtu (07/07/18). Alli sebelumya sempat absen saat Inggris masih berlaga di fase grup dan kembali masuk starting line up di babak 16 besar melawan Kolombia.

Selain Dele Alli, Southgate juga menyebut kondisi dua bintang Inggris lainnya, yakni Ashley Young dan Kyle Walker siap tempur menghadapi Swedia. Berbanding terbalik dengan Jamie Vardy yang diragukan mampu tampil melawan Swedia.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Dele baik-baik saja setelah pertandingan, sudah tidak merasakan sakit. Saya pikir jeda beberapa hari belakangan ini sangat membantu masa pemulihannya," ujar Southgate seperti dilansir dari laman Sky Sports.

"Begitu juga Young and Walker, tidak ada yang harus dikhawatirkan, mereka siap bermain," tambah pelatih 47 tahun tersebut.

Sebelumnya dilapokan jika Dele Alli dan Ashley Young ambil bagian dalam sesi latihan Timnas Inggris pada Kamis (05/07/18) kemarin. Mereka dinyatakan siap bermain oleh tim medis dan fisoterapis Skuat The Three Lions.

Berikut Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2018 Hari ini, Jumat (06/07/18 dan Sabtu (07/07/18) Dinihari.

 

Piala Dunia 2018 akan memainkan fase perempatfinal. Laga yang mempertemukan Uruguay melawan Prancis jadi pembuka persaingan di babak 8 besar ini. #uruguay #prancis #urufra #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.