Bola Internasional

Piala Dunia 2018 Buat Penduduk Bumi Jadi Mencintai Rusia

Jumat, 6 Juli 2018 21:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018, seluruh dunia jatuh cinta pada Rusia. Hal tersebut disampaikan Infantino langsung kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam pertemuan bersama beberapa mantan pemain sepakbola terkenal.

"Kami semua jatuh cinta dengan Rusia. Semua orang yang telah berada di sini telah menemukan sisi berbeda dan tidak pernah kami ketahui," kata Infantino kepada Putin seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ia menambahkan, “Meskipun ada ketegangan tinggi dengan dunia Barat, namun Putin telah memimpin turnamen yang terorganisasi dengan baik sekali.”

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

 

Meskipun banyak dikritik sebelumnya, terbukti bahwa penyelenggaraan Piala Dunia telah menciptakan suasana meriah di Rusia yang sebelumnya terkenal sebagai Negara konservatif.

"Rusia telah menjadi negara sepakbola sejati. Virus sepakbola telah masuk ke dalam tubuh setiap warga negara Rusia," kata Infantino.

Sementara itu, Putin mengatakan Piala Dunia berhasil meruntuhkan stereotip buruk bagi Piala Dunia 2018.

"Banyak stereotip tentang Rusia telah runtuh. Orang-orang telah melihat bahwa Rusia adalah negara yang ramah  kepada pengunjung,” tukas Putin.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.