Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Pelatih Uruguay Bungkam soal Kondisi Cavani

Jumat, 6 Juli 2018 10:01 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ahram Online
Oscar Tabarez, pelatih Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018. Copyright: © Ahram Online
Oscar Tabarez, pelatih Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018.

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, tutup mulut tentang kondisi strikernya, Edison Cavani, menjelang laga perempatfinal Piala Dunia 2018. Jika ia membocorkannya, Oscar khawatir akan muncul rumor seputar tim besutannya. 

Uruguay dijadwalkan akan melawan Prancis pada Jumat (06/07/2018), setelah mengalahkan Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Akan tetapi kehadiran Edison Cavani masih dipertanyakan.

Spekulasi tentang kehadiran Edison Cavani di perempatfinal Piala Dunia 2018 muncul, lantaran penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu berlatih secara terpisah pada Kamis (05/07/18) lalu.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sementara itu Oscar Tabarez yang enggan memberi update tentang kondisi kesehatan Cavani dan membiarkan pewarta mendapatkan informasinya beberapa jam jelang pertandingan di Nizhny Novgorod. 

"Kami telah mengeluarkan statement yang tepat lewat press release, menjelaskan tentang jenis ujian yang tepat untuk Cavani dan tidak ada orang yang menghargai itu," kata Oscar yang dikutip dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Striker Timnas Uruguay, Edinson Cavani meringis kesakitan karena cedera. Copyright: INDOSPORTStriker Timnas Uruguay, Edinson Cavani meringis kesakitan karena cedera.

"Orang-orang mulai bertanya kepada profesional lain, orang-orang yang tidak ada di sini dan tidak tahu apa yang sedang terjadi."

"Saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang Cavani karena saya sudah memberikan informasi yang cukup dan saya tidak ingin masuk ke dalam permainan wartawan."

“Dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda akan tahu siapa yang akan bermain dan siapa yang akan berada di bangku cadangan. Aku tidak akan berubah pikiran. Kami tidak ingin membuat keraguan atau rumor," ujar Oscar Tabarez dalam konferensi pra-pertandingan.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA