Bola Internasional

Dilupakan Madrid, Alasan Performa Buruk De Gea di Piala Dunia 2018?

Sabtu, 7 Juli 2018 20:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan 1-0 atas Iran di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan 1-0 atas Iran di Piala Dunia 2018.

Kiper Manchester United, David De Gea, tampak kecewa setelah Real Madrid batal membelinya. Terlebih, beredar kabar bahwa Real Madrid mencari opsi lain untuk mengisi posisi penjaga gawang mereka di musim panas ini.

Pemain Timnas ini digadang-gadang akan pindah ke Los Bancos sejak lama. David De Gea pun  dilaporkan sudah sepakat untuk meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas mendatang. 

Kiper nomor satu Spanyol itu memang sudah sejak lama dikaitkan dengan rumor transfer menuju Santiago Bernabeu, setelah gagal hijrah pada 2015 lalu.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kini, Real Madrid diperkirakan tengah memantau bursa transfer untuk mencari pengganti Keylor Navas. Kiper Chelsea Thibaut Courtois disebut sebagai incaran baru Real Madrid.

Dilansir dari The Sport Review, Sabtu (07/07/18), jurnalis Daily Record, McGarry mengklaim bahwa De Gea kesal lantaran Real Madrid mencari opsi lain. "Ia merasa terganggu. Ia menganggap dirinya layak menjadi nomor satu di Real Madrid," ujar McGarry pada podcast Transfer Window.

McGarry menambahkan, hal ini kemungkinan membuat performa De Gea menurun saat berlaga di Piala Dunia 2018.

"Real Madrid belum menelepon musim panas ini. Dikaitkannya Alisson dan (Thibaut) Courtois ke Real Madrid telah membayangi performa De Gea untuk Spanyol di Rusia musim panas ini."

Seperti diketahui, gawangnya dibobol 4 gol oleh Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Timnas Spanyol pun harus pulang lebih awal dari ajang empat tahunan tersebut.

Penulis: Elizabeth Ayudya

Berikut Jadwal Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA