Bola Internasional

Bukti Tanggung Jawab Kapten Timnas U-19 di Laga Kontra Vietnam

Minggu, 8 Juli 2018 15:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 yang menghadapi Vietnam U-19 di laga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2018. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 yang menghadapi Vietnam U-19 di laga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2018.

Timnas Indonesia U-19 tampil trengginas di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2018 dengan meraih empat kali kemenangan secara beruntun. Laos, Singapura, Filipina dan Vietnam harus jadi korban keganasan anak asuh Indra Sjafri.

Jika diperhatikan secara seksama, permainan Timnas U-19 memang cukup disiplin dan terorganisir, terbukti baru kebobolan satu gol serta memasukan sembilan gol ke gawang lawan.

Terlepas dari itu, ada satu sosok yang tampil lugas dan mampu memimpin para pemain, yakni Nurhidayat Haji Haris.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pemain bernomor punggung 5 ini secara tidak terduga ditunjuk sebagai kapten tim dan selalu jadi pilihan utama diposiso bek tengah.Menariknya, selama empat kali memimpin rekan-rekannya, Timnas U-19 juga selalu meraih kemenangan.

"Alhamdulillah saya senang bisa jadi kapten juga dan empat pertandingan juga empat kemenangan itu saya sangat bersyukur karena berkat teman-teman, pelatih dan orang tua juga," ucapnya.

Tanggung jawab besar yang diemban Nurhidayat pun lantas membuatnya bersikap dewasa dan tegas. Salah satu contoh nyata adalah ia memotivasi rekannya yang hampir menyerah saat laga melawan Vietnam, Sabtu (07/07/18) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

127