Bola Internasional

Sudah Aman di Semifinal, Indra Sjafri Janji Bakal 'Kubur' Thailand di Sidoarjo

Minggu, 8 Juli 2018 06:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Hanis Saghara berebut bola dengan Nguyen Hung Thien. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Hanis Saghara berebut bola dengan Nguyen Hung Thien.

Timnas Indonesia U-19 sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-18 tahun ini setelah menang atas Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (07/07/18). Kemenangan malam ini jadi yang keempat secara beruntun, artinya skuat Garuda Nusantara sudah mengoleksi 12 poin dan sudah aman untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Meski posisi Timnas U-19 sudah aman, pelatih Indra Sjafri menegaskan ia tidak akan melepas atau mengalah di pertandingan terakhir melawan Thailand pada 9 Juli mendatang. Baginya, kemenangan jadi target utama dan hal terpenting lainnya pada sepakbola usia muda adalah menanamkan semangat juang yang tinggi dan bekerja keras hingga peluit akhir dibunyikan.

"Itu sepakbola jaman Belanda yang seperti itu (sengaja lepas laga terakhir-bukan penentu). Untuk tim usia muda seperti ini, semua petandingan saya berusaha semaksimal mungkin. Kita tidak ada cerita harus mengalah dan kita tidak akan memakai istilah bermain dengan lapis kedua," tandas Indra Sjafri.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

963