Bola Internasional

Usai Menang Atas Vietnam, Idola Baru Timnas U-19 Ingin Lakukan Hal Ini

Minggu, 8 Juli 2018 10:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ekspresi rasa syukur Todd Rivaldo usai mencetak gol. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ekspresi rasa syukur Todd Rivaldo usai mencetak gol.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 1-0 atas Vietnam pada laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (07/07/18).

Hasil itu merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang di dapat skuat Garuda Nusantara, sehingga mereka sudah dipastikan lolos ke babak semifinal.

Hasil gemilang yamg diraih Timnas U-19 tentu saja tidak lepas dari kerja keras semua pemain. Namun, ada satu nama yang sejauh ini cukup menyita perhatian dengan aksi-aksi mengagumkan di lapangan hijau yakni Todd Rivaldo Ferre.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pemain mungil milik Persipura Jayapura itu selalu tampil bagus dan menjadi motor serangan Timnas U-19 selama babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 tahun ini. Ia seakan membuat publik lupa sejenak jika Timnas U-19 bermain tanpa ikon utama, Egy Maulana Vikri.

Untuk itu, Todd lantas angkat bicara. Ia mengatakan hasil yang diraih merupakan kerja keras semua pemain dan berjanji akan kembali memberikan penampilan terbaik saat jumpa tim kuat Thailand di partai terakhir Grup A pada 9 Juni mendatang.

© Fitra Herdian/Indosport
Todd Ferre melakukan selebasi usai mencetak gol pada menit ke-81. Copyright: Fitra Herdian/IndosportTodd Ferre menjadi idola baru di Timnas Indonesia U-19.

"Kami pemain menganggap semua partai yang kita jalani di babak penyisihan adalah final. Teman-teman berkomitmen untuk tetap fokus, mengingat pertandingan lawan Thailand. Jadi kami akan tetap bekerja keras untuk menang dan target kami adalah juara," tegasnya.