Liga Indonesia

Lawan Persib, PSIS Tegaskan Tidak Takut dengan Bobotoh

Minggu, 8 Juli 2018 14:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese memastikan timnya memiliki motivasi berlipat pada pertandingan tandang Liga 1 2018 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, malam ini (08/07/18).

Menurutnya, pada pertandingan kali ini pasukannya sudah siap bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen. Sehingga, tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan tampil habis-habisan untuk mengamankan poin penuh di kandang Maung Bandung.

PSIS sendiri saat ini untuk sementara berada di posisi dasar klasemen Liga 1 2018, dengan mengumpulkan 14 poin dari 13 pertandingan yang sudah dilakoninya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Motivasi utama kami adalah untuk mendapat poin di Liga, karena sejauh ini kami ada di posisi terakhir di Liga, kami butuh tapi meski begitu mentalitas kami sangat tinggi untuk menangi laga," kata pelatih asal Itali ini.

Annese menyadari, untuk mengamankan poin pada pertandingan kali ini tidak mudah. Pasalnya, Persib bermain sebagai tuan rumah dan akan mendapatkan dukungan langsung dari puluhan ribu Bobotoh.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, memberikan instruksi dari pinggir lapangan ketika timnya, PSIS, menghadapi Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Meski begitu, skuat Mahesa Jenar tidak merasa gentar, karena seluruh element baik pelatih maupun pemain sudah memiliki tekad untuk bangkit dan mengamankan poin tandang.

"Kami tahu Persib terutama di kandang dengan supporternya sangat kuat, tapi motivasi kami sebagai tim sudah 100 persen, melawan tim besar seperti Persib, motivasi kami harus besar untuk menang," tegasnya.

Sebelum bertemu dengan Persib, PSIS terakhir kali melakoni laga tandang yakni pada 1 Juni 2018. Saat itu, Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan tuan rumah Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA