Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Prancis Sesumbar Bisa Matikan Hazard Layaknya Bungkam Messi

Minggu, 8 Juli 2018 18:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Eden Hazard, pemain megabintang Timnas Hazard. Copyright: © Getty Images
Eden Hazard, pemain megabintang Timnas Hazard.

Salah satu penggawa Timnas Prancis, Lucas Fernandez telah memperingatkan pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Belgia, Eden Hazard bahwa timnya akan mengalahkannya layaknya mereka menyingkirkan Lionel Messi, sang megabintang dari Argentina.

Eden Hazard sebelumnya menerima pujian atas aksinya melawan Brasil dengan kemenangan 2-1 di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Gelandang serang milik Chelsea itu memang menjadi kekuatan tersendiri bagi Belgia. Meski demikian, Hernandez menegaskan bahwa pertahanan Les Bleus siap untuk melumpuhkan mantan pemain Lille tersebut yang memiliki gaya permainan Messi-esque tersebut.

Les Bleus sukses mengubur mimpi Messi membawa pulang trofi Piala Dunia ketika mereka menghancurkan Argentina 4-3 di babak 16 besar. Jika pemain sekelas Lionel Messi saja berhasil diredam, tidak ada alasan bagi Prancis untuk pesimistis menghadapi bintang Belgia Eden Hazard, demikian ditegaskan Lucas Hernandez.

"Hazard? Kami telah menyingkirkan pemain terbaik di dunia (Messi) saat melawan Argentina di babak 16 besar. Bisa dilihat, ia bahkan sama sekali tidak menyentuh bola," ujar bek Atletico Madrid dilansir Football Espana.

"Itu benar, ia harus menguasai bola sebanyak mungkin jika ingin memenangkan Piala Dunia 2018 dan kita tau, kita lah yang bisa melakukannya," tambah Hernandez.

Ia menegaskan pula bahwa timnya memiliki pemain handal, sehingga wajar jika mereka optimis juara. "Kami memiliki tim hebat dan ambisius. Menjadi hal yang wajar jika kami ingin menjadi juara di Piala Dunia 2018."

"Hanya ada dua pertandingan yang tersisa, dan sekarang kami harus mengatasi Belgia," ujar Hernandez lagi.

Pria berusia 22 tahun tersebut menegaskan bahwa timnya akan mengusahakan segala hal untuk mencapai final. "Kami akan memberikan segalanya demi lolos ke babak final Piala Dunia 2018. Kami akan bermain seperti 11 anjing gesit di lapangan."

Berikut jadwal lengkap babak semifinal Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA RUSIA 2018

Penulis: Elizabeth Ayudya

449