Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Putin Langsung Panggil Timnas Rusia Usai Ditumbangkan Kroasia

Minggu, 8 Juli 2018 15:41 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengundang timnas Rusia dan pelatih mereka untuk membahas hasil Piala Dunia 2018. Hal tersebut diungkap langsung oleh juru bicara kepresidenan, Kremlin Dmitry Peskov pada Minggu (08/07/18).

Putin sempat memanggil Timnas Rusia jelang pertandingan semifinal melawan Kroasia. Putin dalam kesempatan lalu itu sempat mengungkap harapan agar tim tuan rumah mampu meraih kemenangan.

"Putin menelpon Chercesov sebelum pertandingan pada Sabtu (07/07/18) dan berharap timnas meraih kesuksesan," ujar Peskov.

Tonton Trik Jitu dari Dokter Sport untuk Orang Indonesia yang Ingin Jadi Pesepakbola di Inggris. 

Usai pertandingan, Putin kembali menelpon Chercesov dan berbincang soal kinerja tim yang layak di Piala Dunia.

"Setelah pertandingan, Putin menelpon (skuat Rusia) lagi dan membicarakan soal kinerja tim yang layak di Piala Dunia," tambahnya.

Tak hanya berbincang lewat telepon, Peskov menyatakan bahwa Putin mengundang pelatih dan tim ke sebuah acara untuk membahas hasil kejuaraan dan penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Dilansir dari laman Tass, Minggu (07/07/18), tahun ini merupakan penyelenggaraan Piala Dunia yang pertama bagi Rusia. Dimulai dengan pembukaan spektakuler yang digelar di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/18) malam.

Penulis: Elizabeth Ayudya

Rusia memilih 11 kota sebagai venue pertandingan Piala Dunia 2018. Kesebelas kota tersebut adalah Moskow, St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara.

Berikut fase semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

1.1K