Bola Internasional

Takluk dari Indonesia U-19, Pelatih Vietnam Kambing Hitamkan Wasit

Minggu, 8 Juli 2018 14:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Hoang Anh Tuan, pelatih Vietnam di Piala AFF U-18 2018 dalam jumpa pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Hoang Anh Tuan, pelatih Vietnam di Piala AFF U-18 2018 dalam jumpa pers.

Vietnam U-19 harus mengakui kemenangan Indonesia U-19 dengan skor tipis 1-0 pada penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (07/07/18) malam.

Meskipun harus kalah, pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan tetap optimistis mampu menang di laga selanjutnya kontra Singapura pada Senin (09/07/18) mendatang.

"Kita boleh kalah sekarang tapi masih ada pertandingan selanjutnya yang menanti kita. Kalaupun kalah tidak apa-apa, kita pulang," katanya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Selain itu Hoang Anh juga mengapresiasi permainan anak didiknya yang sudah mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah.

Hal itu terbukti dari hasil statistik usai laga berakhir, Vietnam U-19 tercatat melepaskan 12 kali tembakan dan 3 tembakan mengarah ke gawang M. Riyandi.

© Fitra Herdian/Indosport
Todd Rivaldo Ferre berhasil melewati dua pemain Vietnam sekaligus. Copyright: Fitra Herdian/IndosportTodd Rivaldo Ferre berhasil melewati dua pemain Vietnam sekaligus.

Data itu berbanding terbalik dengan Indonesia U-19 yang hanya menorehkan7 tembakan dan 1 tembakan yang mengarah ke gawang Y Eli Nie.

"Terbukti kita bermain lawan Indonesia menyerang, justru mereka yang bertahan pada babak pertama pertandingan," ungkapnya. Hanya saja dari keberuntungan memang belum menghampiri Vietnam pada laga malam tadi.