Bola Internasional

Jelang Kick Off, Bek Timnas U-19 Ini Dapat Pesan Tegas dari Boaz Solossa

Senin, 9 Juli 2018 18:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-19, David Kevin Wato. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Penggawa Timnas Indonesia U-19, David Kevin Wato.

Laga Timnas Indonesia U-19 sebentar lagi akan melawan Thailand U-19, Senin (09/07/18) di Stadion Delta Sidoarjo pada laga kelima penyisihan Grup A Piala AFF U-18. Untuk itu, salah satu pemain Timnas U-19, David Kevin Wato Rumakiek pun mendapat pesan dari legenda sepakbola Indonesia dan juga Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

David mengatakan kapten Persipura itu mengingatkan agar ia bermain dengan sepenih hati dan memberikan kemampuan terbaik bagi Timnas U-19 agar membanggakan masyarakat Indonedia pada umumnya dan juga Papua sebagai tanah kelahiran.

"Kaka boaz ingatkan kami supaya tetap semangat dan bawa nama baik Persipura, jangan bikin malu. Dari keluarga juga ucapkan syukur saya bisa ke Timnas," beber David.

Sementara itu, terkait laga melawan Thailand U-19, David menegaskan mereka harus bisa mengunci tiga poin agar bisa menjadi juara grup. Jika hal itu terwujud, skuat Garuda Nusantara bisa mendapat lawan yang tidak terlalu berat di babak semifinal nanti.

"Lawan Thailand harus menang, harus tiga poin biar biasa juara grup juga. Buat lawan, kita sudah pejari gaya bermain mereka juga, jadi tinggal antisipasi dan lakukan di lapangan," tutupnya.

David Kevin sendiri akan bermakn senagai starter pada laga melawan Thailand pada malam ini. Ia diturunkan sebagai bek kiri menggantikan peran Firza Andika yang diistirahatkan. Ini merupakan penampilan kedua pemain Persipura itu, setelah sebelum bermain melawan Singapura.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

 

Kroasia yang lolos dengan susah payah menyingkirkan Rusia sebagai tuan rumah, akan bertemu Inggris di babak semifinal Sementara itu, Belgia akan bertemu Prancis. #semifinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.