Liga Inggris

Dikabarkan ke Arsenal, Begini Tanggapan 'Penghancur' Ronaldo

Senin, 9 Juli 2018 12:45 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lucas Torreira (kanan) memenangkan duel dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Uruguay vs Portugal. Copyright: © Getty Images
Lucas Torreira (kanan) memenangkan duel dengan Cristiano Ronaldo dalam laga Uruguay vs Portugal.

Gelandang rekrutan baru Arsenal, Lucas Torreira, akhirnya angkat bicara tentang kepindahannya ke Liga Primer Inggris. Baginya berkarier ke Arsenal adalah kesempatan besar untuk kariernya.

Setelah pulang dari Rusia untuk membela Timnas Uruguay yang disingkirkan Prancis di Piala Dunia 2018, Torreira angkat bicara tentang masa depan kariernya bersma skuat Unai Emery. 

“Saya akan sangat senang terbang kembali dengan rekan tim saya, tetapi ini adalah kesempatan besar dan saya tidak bisa menyia-nyiakannya,” kata Torreira yang dikutip dari Football Italia

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Torreira merupakan pesepakbola muda yang tidak terlalu terkenal di negaranya sendiri. Ia meninggalkan Uruguay, merantau ke Italia dan mengadu nasib demi karier sepakbolanya. 

“Rasanya sama ketika meninggalkan Uruguay di usia muda untuk bermain di Italia, karena saya tahu ini adalah kesempatan yang hanya sekali seumur hidup, untuk membantu keluarga  dan membangun karier individual saya."

Tidak pulang dengan trofi emas, Torreira mengaku ingin pulang dan bertemu keluarganya, memberi rasa hormat kepada warga Uruguay yang selama ini mendukungnya terutama saat kontribusinya dalam kemenagan 3-0 atas Rusia. 

“Memang benar saya tidak ambil bagian dalam kualifikasi, tapi saya senang dengan penampilan saya. 

"Saya keluar dari bangku cadangan di beberapa pertandingan pertama, kemudian mulai menjadi pemain reguler dan mendapatkan kepercayaan diri,” pungkas Torreira. 

Sebelumnya di Piala Dunia 2018 melawan Portugal, Lucas Torreira memiliki peran yang cukup penting di lini tengah Uruguay. Gelandang serba bisa tersebut mampu berkontribusi dalam pertahanan sekaligus menjadi awal mula serangan.

Torreira mampu memberikan komando yang sangat sempurna di lini tengah. Pada laga tersebut, dirinya tampil sangat agresif dengan menutup beberapa percobaan umpan silang yang dilakukan para pemain Portugal, termasuk membuat Ronaldo tak berkutik. 

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA