Liga Inggris

Eks Arsenal 'Bocorkan' Perbedaan Drastis Emery dan Wenger

Senin, 9 Juli 2018 16:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Express
Pelatih baru Arsenal, Unai Emery. Copyright: © Express
Pelatih baru Arsenal, Unai Emery.

Arsenal telah memulai latihan perdana bersama pelatih baru, Unai Emery. Latihan pertama The Gooners diikuti oleh para pemain yang sedang tidak menjalani laga di Piala Dunia 2018.

Emery dibantu oleh kedua asistennya, yaitu Juan Carlos Carcedo dan Steve Bould. Di luar teknis menu latihan, pelatih asal Spanyol tersebut bergerak cepat dengan mendatang sejumlah pemain baru.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Pelatih Arsenal sebelumnya, Arsene Wenger, dianggap memiliki kekurangan dalam hal mental dan fisik. Kedua poin tersebut kini yang menjadi fokus utama Emery.

Dilansir dari Express, mantan pemain Arsenal di era 90-an, Paul Dickov, mendengar bahwa porsi latihan yang didapatkan oleh Emery tidak kalah berat.

Ia begitu yakin Arsenal nantinya akan sangat siap untuk menjalani laga pertama di Liga Primer Inggris.

© Metro
Unai Emery memimpin latihan perdana Arsenal. Copyright: MetroUnai Emery memimpin latihan perdana Arsenal.

“Unai Emery telah mempersiapkan tim dengan baik, mereka akan memenangkan laga pertama di Stadion Emirates,” ujar Dickov kepada Sky Sports News.

Arsenal harus bertemu juara bertahan Manchester City di pekan pertama Liga Primer Inggris 2018/19. Setelah itu, mereka harus berjumpa Chelsea dalam duel bertajuk derby London Utara.

“Saya mendengar kalau intensitas latihan mereka selama pramusim terlihat berbeda dari yang pernah mereka jalani sebelumnya,” ujar Dickov.

“Poin penting yang Arsene dan timnya perlu benahi dalam 5 atau 6 tahun terakhir adalah masalah mental. Emery menyadari itu, ia mendatangkan Lichtsteiner yang sudah berpengalaman dengan lebih dari 100 penampilan.”