Bursa Transfer

Dijadikan Calon Pengganti Ronaldo di Madrid, Bintang Liverpool Buka Suara

Senin, 9 Juli 2018 10:50 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sadio Mane adalah salah satu pemain yang penampilannya kinclong bersama Liverpool. Dua musim bersama The Reds, pesepakbola asal Senegal ini sudah mencetak 33 gol dan 17 assists di semua kompetisi.

Mane, bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, membentuk trio penyerang yang disegani dan mereka adalah kunci dibalik keberhasilan Liverpool melaju ke final Liga Champions Eropa 2017/18 (sebelum dikalahkan Real Madrid).

Bersama negaranya, penampilan Mane terbilang cukup cemerlang di ajang Piala Dunia 2018.

Namun, Senegal tersisih karena kalah poin fair play dari Jepang sekalipun mereka memperoleh poin yang sama (Senegal menerima enam kartu kuning, sementara Jepang empat).

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Di tengah isu transfer terkait kepindah Cristiano Ronaldo ke Juventus, Mane mendadak menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan Real Madrid.

Sejumlah pemain seperti Eden Hazard, Harry Kane, Robert Lewandowski, Mohamed Salah, dan Sadio Mane sendiri dikabarkan menjadi calon kandidat pengganti striker Portugal tersebut.

Mane mencetak gol di final kontra Madrid. Dan penampilannya yang cemerlang ini dikabarkan membuat pihak Santiago Bernabeu kepincut merekrut jasanya.

Saat ditanya mengenai kabar yang mengkaitkan dirinya ke Los Blancos, pemain berusia 26 tahun ini hanya menegaskan semua adalah isu. Sebagaimana dilansir 101greatgoals, Mane mengatakan bahwa dia saat ini hanya fokus pada Liverpool.

© INDOSPORT
Sadio Mane merayakn golnya ke gawang Manchester City. Copyright: INDOSPORTSadio Mane merayakn golnya ke gawang Manchester City.

"Itu hanya rumor saja. Saya tidak tertarik dengan apapun yang tidak melakukan kontak dengan saya," ucap Mane.

"Saat ini saya adalah pemain Liverpool, dan saya siap menjalani tur pramusim bersama rekan-rekan ke Amerika Serikat," tambahnya.

Meskipun begitu, Mane mengakui bahwa Real Madrid adalah tim yang besar dengan sarat sejarah di muka bumi ini.

"Saya akui, Real Madrid adalah tim yang besar. Dan adalah sesuatu yang bagus bisa dikaitkan dengannya. Namun, saya saat ini hanya berfokus pada Liverpool saja," tutupnya.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA