Bursa Transfer

Joe Hart Tak Sabar Ingin Angkat Kaki dari Man City

Senin, 9 Juli 2018 15:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Joe Hart saat dipinjamkan ke West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Joe Hart saat dipinjamkan ke West Ham United.

Kiper Manchester City, Joe Hart, dikabarkan ingin benar-benar meninggalkan klubnya musim panas ini. Sebelumnya ia selalu dipinjamkan City ke klub lain dalam dua musim terakhir.

Sejak kedatangan Pep Guardiola ke Etihad Stadium pada tahun 2016, Hart benar-benar tersisihkan. Ia pun akhirnya dipinjamkan dengan alasan untuk mengurangi pengeluaran klub. Namun, beredar kabar juga menyebutkan bahwa gaya permainan Hart tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan Guardiola.

Ahasil dalam dua musim terakhir, penjaga gawang berusia 31 tahun itu telah dipinjamkan ke dua klub berbeda. Yakni Torino pada musim 2016/17 dan West Ham pada musim 2017/18.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kini, Joe Hart telah kembali berlatih bersama Man City setelah menyelesaikan masa pinjaman bersama West Ham. Tetapi, dilansir Sportsmole, Hart sebenarnya tetap tidak masuk dalam rencana City musim depan di bawah kepemimpinan Pep Guardiola.

Atas keputusan tersebut, menurut The Daily Mail, Hart yang masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama City ini, menyatakan ingin segera keluar dari The Sky Blues secara permanen musim panas ini.

Sebagai catatan, Joe Hart sebelumnya menjadi kiper utama City saat klub tersebut masih ditangani Roberto Mancini. Hart juga menjadi salah satu pemain penting saat Man City merebut gelar Liga Primer Inggris untuk pertama kali pada tahun 2012 setelah terakhir merengkuhnya pada tahun 1968.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA