Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Mbappe Itu Fenomena!

Senin, 9 Juli 2018 15:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis.

Dikutip dari laman Sportsmole (08/07/18), mantan bek tengah yang sempat jadi pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc telah melabeli Kylian Mbappe sebagai sebuah ‘Fenomena’. Pernyataan Blanc itu diungkapkan setelah melihat sang pemain yang tampil sangat luar biasa di gelaran Piala Dunia 2018.

Musim lalu, Mbappe telah mencetak 21 gol di semua kompetisi yang diikuti jawara Ligue 1, PSG. Dan penampilan gemilangnya pun kembali ia tunjukkan kala ia membela Prancis di ajang Piala Dunia. Dalam 5 laga di gelaran Piala Dunia, ia telah mencetak 3 gol.

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini mencetak brace saat Prancis menyingkirkan Argentina di babak 16 besar. Ia juga tampil kala Les Bleus mengalahkan Uruguay 2-0 di fase 8 besar yang menyebabkan Prancis melaju ke semifinal.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Performa apik Mbappe ini mengundang pujian dari legenda Prancis, Laurent Blanc.

“Pendapat saya masih sama seperti 10 bulan lalu, Dia adalah fenomena,” ujar Blanc kepada Le Parisien seperti dikutip dari Sportsmole.

Namun, sang legenda juga meminta Prancis untuk tetap bersabar menunggu perkembangan sang pemain.

“Namun, bukan berarti dia (Mbappe) akan membuat kita (Prancis) selalu menang. Dia masih muda. Dia masih mungkin melakukan kesalahan sesekali,” ungkap Blanc.

Laurent Blanc juga menambahkan bahwa Mbappe memiliki bakat yang lebih. Tim sangat beruntung mempunyai pemain seperti Mbappe karena ia mampu membuat pemain bertahan lawan takut. Ketakutan itulah yang bisa dimanfaatkan tim untuk mengalahkan lawan.

Di akhir pernyataannya tentang Mbappe, Laurent Blanc mengatakan harapannya.

“Di usia 19 tahun, kau tak bisa mendapat segalanya. Itu tidak mungkin. Saya harap dia tidak berkecil hati. Saya harap kita akan melihat kemampuan terbaiknya dalam waktu yang lama,” harap Blanc.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

283