Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Pilih Harry Maguire, Southgate Tidak Menyesal

Senin, 9 Juli 2018 13:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© BBC
Harry Maguire timnas Inggris Copyright: © BBC
Harry Maguire timnas Inggris

Harry Maguire merupakan salah satu pahlawan Timnas Inggris dalam meraih kemenangan atas Swedia, di Piala Dunia 2018 Rusia. Gol Maguire membawa Inggris mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

© Trendolizer
Ekspresi Garet Southgate pasca Inggris menang atas Kolombia Copyright: TrendolizerEkspresi Garet Southgate pasca Inggris menang atas Kolombia

Gareth Southgate masih mengingat tentang pertama kali mencatatkan nama Maguire dalam skuatnya.  Jika melihat statistik, Maguire bukan berasal dari klub peringkat atas di Liga Primer Inggris. Ia bahkan hanya seorang penonton Timnas Inggris ketika menyaksikan Euro 2016. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Musim 2016/17 merupakan musim pertama baginya untuk memulai karier di Liga Primer Inggris, Leicester City, dengan masa bakti selama lima tahun. Setelah ia meninggalkan Hull City yang masuk zona degradasi. 

Melihat pencapaiannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia, ia adalah sederet nama yang kian menjadi sorotan. Namun Gareth Soutghate telah menyorotinya jauh sebelum turnamen di Rusia berlangsung.

"Ketika saya mengawasinya selama semusim, saya sangat tertarik karena dia tetap bugar. Saya pikir ini adalah tahap dimana saya yakin bahwa ia bisa menunjukkan level yang pantas untuk ia bermain," kenang Southgate seperti dilansir dari laman The News.

"Pertandingan pertamanya di Lithuania, ia berbicara pada saya tentang keputusasaannya untuk menghindari kesalahan," tambahnya.

Southgate memuji kedewasaan bek 24 tahun itu serta bakat yang dimilikinya. Pelajaran di masa lalu membuat Maguire banyak memperbaiki diri selama bersama Timnas Inggris. 

"Sebagai pemain muda, ia banyak bermain di lini tengah sebelum akhirnya bertransisi menjadi bek tengah. Saya rasa masa lalunya memberikan pengalaman baik untuk Maguire dan ia adalah pemain yang sangat berbakat," tutup Southgate.

Inggris akan menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/07/18). Maguire kemungkinan besar masih akan menjadi pilihan utama Southgate.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%