Liga Spanyol

Belum Resmi Melatih, Lopetegui 'Bermasalah' dengan Ronaldo

Selasa, 10 Juli 2018 16:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/realmadrid
Julen Lopetegui dan Florentino Perez dalam pengumumannya sebagai pelatih baru Real Madrid. Copyright: © Twitter/realmadrid
Julen Lopetegui dan Florentino Perez dalam pengumumannya sebagai pelatih baru Real Madrid.

Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, akan mendapatkan pekerjaan rumah yang besar setelah kepergian sang megabintang lapangan Los Blancos, Cristiano Ronaldo.

Kompetisi belum dimulai Lopetegui telah mempunyai banyak tugas yang harus dipecahkan, terutama tentang kepergian Ronaldo, dilansir oleh Marca.

Ronaldo yang menjadi ikonik Los Blancos telah mencetak 44 gol pada musim 2017/18. Jumlah ini merupakan dua kali lipat jumlah yang dicetak oleh rekan satu timnya yakni, Gareth Bale.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Hal ini akan menjadi masalah bagi Madrid jika kehilangan mesin pencetak gol bagi klubnya. Bahkan akan mustahil Madrid dapat menemukan pencetak gol yang setara dengan Ronaldo ataupun Messi.

Masalah Lopetegui akan terpecahkan jika dirinya dapat menemukan satu atau dua pemain yang mampu menghasilkan 30 gol dalam satu musim

Hengkangnya Ronaldo akan menjadi sebuah kesempatan bagi Gareth Bale agar kariernya dapat terlihat lebih bersinar tanpa adanya halangan dari Ronaldo.

Ronaldo telah mencetak 451 gol selama sembilan tahun debutnya bersama Los Blancos, dan ia telah mencetak rekor di Madrid sebagai pencetak gol terbanyak.

Lopetegui menyadari kepergian Ronaldo akan sangat sulit bagi timnya, namun semua itu harus tetap diputuskan. Meski banyak tugas berat yang harus di selesaikan, namun hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk debutnya menjadi Pelatih Los Blancos.