Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Gelandang Timnas Inggris Ini Puji Rekannya

Selasa, 10 Juli 2018 04:23 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Bek Kanan Inggris Kieran Trippier (merah) Copyright: © Getty Images
Bek Kanan Inggris Kieran Trippier (merah)

Gelandang Inggris, Eric Dier, menyatakan rasa gembiranya karena rekannya di Timnas dan di Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, telah dikenal banyak orang selama gelaran Piala Dunia 2018, dikutip dari laman Sportsmole (09/07/18).

Trippier telah dianggap sebagai salah satu bintang The Three Lions dalam gelaran Piala Dunia 2018. Banyak juga yang berpendapat bahwa keberhasilan Inggris melaju ke babak semifinal juga salah satunya adalah berkat pemain berusia 27 tahun tersebut.

Memang, selama bermain di klubnya, Tottenham Hotspur, Trippier tidak selalu menjadi pilihan utama oleh sang pelatih. Maka dari itu Eric Dier merasa sangat mengetahui kompatriotnya telah mendapat apresiasi positif dari para fans dan media.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Saat menyelenggarakan konferensi pers, dilansir dari laman Sportsmole, Dier mengatakan, “Dia (Trippier) telah menjalani turnamen yang hebat. Saya ikut senang. Saya pikir dia layak mendapatkannya (apresiasi).”

Tak hanya itu. Dier pun memuji Trippier dengan menyamakannya dengan legenda Inggris, David Beckham.

“Konsistensinya (dalam bermain) banyak orang yang membandingkannya dengan Beckham, yang merupakan idolanya. Umpannya dan agresifitasnya dalam menyerang maupun bertahan. Menurut saya dia itu luar biasa,” puji Dier pada Trippier seperti dilansir Sportsmole (09/07/18).

Bersama The Three Lions, Trippier telah menyumbangkan satu assist di Piala Dunia 2018. Ia juga menjadi  salah satu algojo yang sukses menceploskan bola ke gawang Kolombia saat Inggris bertarung di babak adu penalti di fase 16 besar.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%