Liga Spanyol

Perkuat Lini, Barcelona Siap Tampung 5 Pemain Bintang Ini

Selasa, 10 Juli 2018 14:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Imag
Paulo Dybala dan logo Barcelona. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Imag
Paulo Dybala dan logo Barcelona.

Musim lalu, Barcelona mampu memenangi La Liga dan Copa del Rey. Mereka mampu menjadi jawara dengan selisih 14 poin dari tim peringkat kedua, Atletico Madrid. 

Jika ditotal, Barcelona telah memanangkan tujuh gelar La Liga selama 10 musim terakhir. Angka ini jauh lebih banyak dari Real Madrid yang hanya mampu juara La Liga sebanyak dua kali dalam 10 musim terakhir. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Walau Barcelona dapat dengan mudah menguasai Spanyol, namun kekuatan Barca musim lalu bukanlah kekuatan terbaik mereka dalam 10 tahun terakhir ini. Di lini serang, Barca masih belum bisa menyamai ketika era MSN (Messi, Suarez, Neymar). 

Kepindahan Ousman Dembele ke Camp Nou dengan transfer senilai lebih dari 100 juta pounds (Rp1,9 trilliun) masih belum mampu mengangkat performa Barca. Mungkin perpindahan Coutinho mampu membuat Barca tak terkejari di La Liga. 

Akan tetapi, sepertinya Coutinho tak akan lama di Barca lantaran PSG berminat merekrutnya dengan mahar super fantastis yaitu sebesar 250 juta pounds (Rp4,7 triliun). 

Barca memang masih memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, kedunya sudah berumur di atas 30 tahun. Jika Barca sungguh-sungguh ingin kembali berjaya di Eropa dan dunia, mereka butuh berinvestasi untuk mendatangkan penyerang-penyerang berkualitas. 

Berikut ini adalah lima pemain top yang bisa didatangkan Barcelona.