Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Buka Suara soal Isu Sriwijaya FC Ditinggal Pemainnya

Selasa, 10 Juli 2018 08:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, Hamka Hamzah dalam jumpa pers. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, Hamka Hamzah dalam jumpa pers.

Jelang berakhirnya Liga 1, rumor pemain dilepas dan mengundurkan diri terus berhembus dari tubuh Sriwijaya FC. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, langsung merespon rumor itu.

Pria yang akrab disapa RD tersebut mengatakan jika sampai saat ini tidak ada pemain yang mengundurkan diri. Para pemain Laskar Wong Kito terikat kontrak dan tidak bisa mundur begitu saja.

"Itu cuma isu, karena tidak ada pemain yang mengundurkan diri sampai hari ini. Saya sudah cek satu per satu, tidak ada. Tapi ada tawaran dari klub lain, sekali lagi itu bisa dibilang isu," ujar Rahmad Darmawan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Pelatih berusia 51 tahun itu meminta anak asuhnya untuk fokus lawan Persija. Tim tidak perlu buang tenaga dengan terus memikirkan hal itu. 

"Saya tidak mau menanggapi, tapi saya hanya fokus membangun tim ini untuk bisa bertanding baik besok (hari ini-red)," bebernya.

RD tak mau juga tim besutannya terpengaruh dengan persoalan politik yang terjadi selepas Pemilihan Umum Daerah, di Sumatera Selatan. Sepakbola menurut mantan pelatih Persija Jakarta itu selalu bertahan dan berada di luar dari politik. 

"Kita harus tenang, jalankan kontrak kerja karena pertanggungjawabannya kepada tuhan dan masyarakat Sumsel, " ujarnya. 

Sebagai informasi, Sriwijaya FC akan menjamu Persija pada pekan ke-15 Liga 1 2018, hari ini Selasa (10/07/18), di Stadion Gelora Jakabaring. Sriwijaya FC harus menang demi menjaga posisi mereka di papan atas klasemen. 

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA