Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Suarez Klaim Uruguay Jadi Tim Terbaik Amerika Selatan

Selasa, 10 Juli 2018 15:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Luis Suarez di laga Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Luis Suarez di laga Uruguay vs Rusia di Piala Dunia 2018.

Semua perwakilan Amerika Selatan akhirnya kembali dari Rusia tanpa memperoleh gelar Piala Dunia 2018. Meski demikian, Luis Suarez menilai positif negaranya sebagai yang terbaik diantara perwakilan itu.

Uruguay tersingkir dari Rusia setelah dikalahkan Prancis dengan skor 2-0 di perempatfinal. Sejauh ini hanya negara tersebut yang mampu melaju jauh dan finis di tempat kelima dengan hasil terbaik dari tim Amerika Selatan mana pun.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

“Kami memulai sebagai satu tim dan finis di tempat kelima di Piala Dunia, yang terbaik dari Amerika Selatan, dan itu hal yang harus dihargai,” ucap bintang Barcelona saat mendarat di Bandara Internasional Carrasco dari Rusia, dilansir The Stateman.

Kedatangan tim Uruguay itu mendapat sambutan hangat dari ribuan orang, meskipun tiba pukul 3.30 pagi. Hal yang Suarez sangat bangga untuk mengatakan bahwa , “Tim sudah melakukan tugas dengan baik.”

Suarez sendiri menilai kinerjanya di Piala Dunia ‘lebih dari cukup’ walaupun ia sangat menyesal harus kalah di tangan Les Bleus di laga penting, dan dia sendiri tidak mampu menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Ditanya soal absennya Edinson Cavani ketika melawan Prancis, Suarez tentu saja menaruh kekhawatiran atas rekannya tersebut. Cavani menjadi pemain pembeda yang cukup membuat rival mereka ketakutan.

Suarez juga ditanyai pendapat soal Oscar Tabarez yang tetap akan menjadi pelatih timnas, dan menegaskan bahwa Tabarez masih penting untuk tim.

“Saya yakin dia sangat penting untuk semua yang telah dia berikan di timnas, dia telah membuat beberapa perubahan besar yang tidak dapat dilakukan pelatih lain, dan itu harus diakui," katanya.