Bola Internasional

5 Rekor Transfer Termahal Serie A Italia, Ronaldo Langsung di Puncak

Rabu, 11 Juli 2018 10:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Istimewa
Ilustrasi Cristiano Ronaldo berfoto di samping logo Juventus. Copyright: © Istimewa
Ilustrasi Cristiano Ronaldo berfoto di samping logo Juventus.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus sudah dapat dipastikan, seiring kabar resmi yang dirilis oleh Real Madrid lewat laman resmi klub, Selasa (10/07/18) kemarin malam.

Ronaldo akan berseragam Hitam Putih, ciri khas jersey Juventus hingga tahun 2022 mendatang. Dengan durasi kontrak yang terbilang jangka panjang, selama 4 tahun, bintang Timnas Portugal ini diperkirakan akan memberi banyak trofi bergengsi untuk Juventus.

Seperti yang diperkirakan di balik transfer ini, niatan Juventus untuk menjuarai Liga Champions tentunya menjadi pertimbangan utama untuk merekrut Ronaldo. Maka, tidak mengherankan jika Bianconeri rela mengeluarkan dana mencapai 105 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun.

Padahal harga tersebut terbilang sangat tinggi untuk seorang pemain berusia 33 tahun. Tapi jika berbicara mengenai Ronaldo, klub mana pun rela menggelontorkan dana besar untuk mendapat tanda tangannya.

Dengan nilai transfer yang sangat tinggi ini, tentunya memberi perubahan cukup signifikan dalam daftar 5 pemain termahal dalam sejarah Serie A Italia. Berikut INDOSPORT hadirkan kelima pemain tersebut berdasarkan data transfermarkt.com, termasuk Ronaldo.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%