Liga Inggris

Chelsea Kehilangan Gelandangnya dalam Waktu 8 Bulan ke Depan

Rabu, 11 Juli 2018 22:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

Juara Liga Primer Inggris 2016/17, Chelsea dipastikan akan kehilangan salah satu gelandangnya untuk waktu yang lama. Dilansir dari laman Sportsmole (10/07/18), klub berjuluk The Blues itu mengonfirmasi bahwa salah satu gelandang mereka, Marco van Ginkel akan absen selama setidaknya delapan bulan lantaran akan menjalani operasi lutut.

Dilansir dari sumber yang sama, Chelsea menulis di laman resmi mereka bahwa Van Ginkel telah melakukan operasi untuk merekonstruksi ligamennya. Cedera yang dikabarkan akan membahayakan lutut Van Ginkel.

Marco van Ginkel didatangkan The Blues pada tahun 2013 dari klub Eredivisie, Vitesse. Namun, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

 

Pemain berusia 25 tahun itu pernah dipinjamkan ke AC Milan dan Stoke City masing-masing satu tahun. Masa peminjamannya yang paling lama adalah bersama raksasa Belanda, PSV Eindhoven, yang berlangsung selama tiga musim terakhir.

Bersama Eindhoven, ia berhasil mengantarkan klubnya menjadi juara Eredivisi di musim 2015/2016 dan musim 2017/2018.

Musim depan sebenarnnya Van Ginkel diisukan akan hengkang ke klub Turki, Fenerbache. Namun, karena cederanya ini, kepindahannya tersebut nampaknya baru akan terwujud tahun depan.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA