Bola Internasional

Disebut akan Gantikan Ronaldo, Mbappe Berikan Jawaban Berkelas

Rabu, 11 Juli 2018 09:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis di Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo telah resmi berseragam Juventus musim depan. Ronaldo telah sepakat untuk bergabung bersama Bianconeri dengan harga 105 juta euro (Rp1,7 triliun).

Real Madrid mulai mencari sosok pewaris Ronaldo. Salah satu yang disebut-sebut akan menggantikan megabintang asal Portugal itu ialah Kylian Mbappe.

Mbappe tampil menawan bersama Prancis di Piala Dunia 2018. Tak khayal, banyak yang memprediksi ia akan memenangkan Ballon d’Or dan menggantikan sosok Ronaldo di Real Madrid

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Dilansir dair Metro, Mbappe justru menepis anggapan tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu untuk saat ini lebih memilih memenangkan Piala Dunia 2018 ketimbang menjadi penerus Ronaldo.

“Saya tidak terlalu memikirkan kabar itu. Saya ingin memenangkan Piala Dunia. Saya ingin tidur nyenyak karena itu,” ujar Mbappe kepada TF1.

“Saya lahir tahun 1998 dan belum pernah sama sekali melihat orang-orang merayakan pesta di Champs-Elysees. Saya akan memberikan segenap kemampuan saya di final untuk meraih juara.”

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga memuji penampilan impresif dan sikap yang ditunjukkan Mbappe.

“Dia (Mbappe) tipe pemain yang selalu membuatmu optimis ketika sedang membawa bola. Melihatnya bermain membuatmu tenang,” ungkap Wenger dilansir dari BeIN Sports.

Mbappe berpeluang membawa Prancis mengulang sukses Piala Dunia 1998. Prancis tinggal menunggu lawan di final antara Inggris atau Kroasia.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

2