Liga Indonesia

Lebarkan Sayap, Bengawan Cup Jilid IV Siap Ekspansi Ke Kediri

Rabu, 11 Juli 2018 23:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Candra Kirana Juara Pertiwi Cup 2018 Regional Jatim

Perhelatan sepakbola wanita bertajuk Bengawan Cup akan memasuki jilid ke IV. Setelah tiga tahun berturut-turut bermain di Surakarta, Solo, tahun ini Bengawan Cup IV akan melakukan ekpansi ke Kediri.
 
Dukung kampanye sepakbola putri di tanah air datang dari Pemerintah Kabupaten Kediri lewat Putri Candra Kirana mengajukan diri jadi tuan rumah turnamen antar klub sepak putri Indonesia Bengawan Cup IV 2018.

“Dalam rangka mendukung kampanye sepak bola wanita di tanah air yang sudah tiga tahun terakhir dijalankan komunitas Kaukus Anak Gawang (KAG) lewat Bengawan Cup 2015, 2016, dan 2017, kami berkeinginan mengajukan diri jadi tuan rumah Turnamen Antar Klub Sepakbola Putri - Bengawan Cup IV 2018,” ujar Ronny Halawane, Ketua Harian, Candra Kirana FC, juara Pertiwi Cup 2018 regional Jatim, lewat rilisnya.

Menyikapi surat pengajuan tersebut, Achmad Jaenuri, Koordinator Program KAG merespon positif. Bukan semata-mata untuk kepercayaan yang diberikan, tapi juga untuk komitmen yang diperlihatkan Pemerintah Kabupaten Kediri, khusus Putri Candra Kirana kepada sepak bola wanita di tanah air.

“Sejak awal, bersama Putri Surakarta dan juga Pemerintah kota Surakarta, kami mencoba membangun komunitas di Bengawan Cup dengan semangat bersama-sama, untuk mendorong sepak bola putri di Indonesia. Kami memiliki harapan, semangat ini juga bisa menular ke daerah lain,” jelas Jaenuri.

Untuk memastikan semangat tetap terjaga, menyikapi surat pengajuan tuan rumah yang dilayangkan Putri Candra Kirana FC, KAG akan intens berkomunikasi dengan seluruh pihak untuk memastikan niat baik yang sudah ada tetap terjaga.

“Sebenarnya, bukan hanya untuk agenda 2018, untuk musim 2019 juga sudah ada yang mengajukan secara lisan. Tapi secara formal, baru surat dari Putri Candra Kirana yang sudah masuk ke kami. Sebelumnya terima kasih, semoga niat baik ini, bisa berjalan mulus, demi sepak bola wanita di tanah air yang lebih baik,” lanjutnya.

“Setelah tiga tahun fokus di Jawa, kami ada rencana, tahun ini mulai melibatkan klub dari luar pulau Jawa. Beberapa komunikasi juga sudah mulai kami bangun,” tutup Jaenuri.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.