Liga Italia

Legenda Juventus: Messi Harus Ikuti Ronaldo ke Italia

Rabu, 11 Juli 2018 23:08 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Legenda Juventus, Ciro Ferrara, menyambut bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, yang baru saja datang ke Turin.

Tapi ia juga berharap rival Ronaldo di La Liga Spanyol, Lionel Messi, mengikuti langkah rivalnya tersebut untuk bergabung ke Serie A Italia

Cristiano Ronaldo resmi mendarat ke klub Serie A Italia, Juventus, dengan nilai kontrak sebesar Rp1,6 triliun setelah berminggu-minggu rumor bursa transfernya mewarnai sekian banyak media. 

© MARIO LAPORTA/AFP/Getty Images
Ciro Ferrara, pria asli Napoli yang tasbihkan status legenda Juventus. Copyright: MARIO LAPORTA/AFP/Getty ImagesCiro Ferrara, pria asli Napoli yang tasbihkan status legenda Juventus.

Ronaldo merupakan pesepakbola papan atas yang selama satu dekade tidak pernah absen dalam anugrah Ballon d'Or, bersama rivalnya Lionel Messi.

Dalam kompetisi Piala Dunia 2018 lalu, mereka berdua adalah dua dari sedikit pesepakbola yang paling disoroti.

Atas dasar itulah Ferrara mengharapkan kedatangan Messi ke Juventus, agar The Old Lady menjadi tim yang terkuat di dunia.

"Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa untuk sepakbola Italia," kata Ferrara kepada Corriere di Turin yang dikutip dari Futaa.com.

"Sekarang kami menunggu Messi dan ini tidak akan menjadi lelucon. Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam segala hal. Memang benar dia tidak lagi muda, tetapi dia mengurus segalanya dengan terperinci dan berlatih sepanjang waktu."

"Jelas bahwa tujuan utama Juventus adalah untuk memenangkan Liga Champions. Dengan kudeta ini Juventus telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas sepakbola dunia karena mereka telah membeli pemain terbaik."

Kepindahan Cristiano Ronaldo juga menorehkan rekor transfer tertinggi di Serie A Italia. Sementara ia siap mendapat gaji Rp9,5 miliar per pekan di Juventus, angka ini Rp2,7 miliar lebih tinggi dibandingkan gajinya di Real Madrid.