Bursa Transfer

Munchen Ogah Lepas Thiago Alcantara ke Man City

Rabu, 11 Juli 2018 17:51 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Thiago Alcantara, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Thiago Alcantara, gelandang serang Bayern Munchen.

Manchester City, Barcelona dan Real Madrid saat ini telah dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bintang Spanyol yang bermain bagi Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Sayangnya, Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic tak berencana untuk menjual salah satu pemain andalannya tersebut, karena mereka menganggap Thiago memiliki peranan penting dari skuat Bayern Munchen untuk musim 2018/19, meskipun mereka punya banyak opsi pemain di lini tengah.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Thiago nantinya akan bersaing dengan Javi Martinez, Arturo Vidal, Corentin Tolisso, James Rodriguez, dan masih banyak lagi yang semuanya berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat utama di Bayern pada musim depan.

Namun, Salihamidzic bersikeras pemain Timnas Spanyol ini akan jadi bagian dari rencana pelatih kepala baru mereka, Niko Kovac.

"Tentu saja kami berencana untuk mempertahankannya," katanya pada media Jerman Suddeutsche Zeitung. "Ini akan menjadi persaingan yang menarik untuk tempat dengan sembilan gelandang."

"Pada musim sebelumnya ada rasa tidak puas dari skuat di lini tengah dan saat Ini merupakan tugas pelatih untuk menyusunnya. Sekarang, kami memiliki kurang lebih sembilan gelandang di lini tengah dan kemungkinan hanya tiga posisi yang dimainkan," tambahnya.

Sejak tiba dari Barca pada 2013, Thiago telah memenangkan lima gelar Bundesliga Jerman dan dua DFB-Pokal. Namun, mantan penggawa mereka, Lothar Matthaus mendesak The Bavarians untuk segera menjualnya.

Pasalnya, ia menganggap Thiago bermain buruk yang menyebabkan Munchen tersingkir di semifinal Liga Champions musim 2017/18 kemarin.

"Saya tidak tahu di mana penampilan biasanya. Dengan masalah ini, dia bukan pemain yang tepat untuk Bayern Munchen," kata mantan bintang Jerman itu.

"Jika ada tawaran yang tepat, Anda dapat memikirkannya. Terutama sejak Bayern memiliki Thomas Muller, James Rodríguez dan Leon Goretzka untuk posisi yang sama", ujarnya seperti diberitakan Fotmob.com