Bola Internasional

Bawa Prancis ke Final Piala Dunia 2018, Mbappe Ungkap Pesan Berkelas

Rabu, 11 Juli 2018 15:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis.

Setelah bertarung di pertandingan semifinal melawan Timnas Belgia, Rabu (11/07/18) dinihari WIB tadi, Prancis pun memastikan diri melaju ke babak final Piala Dunia 2018 setelah menang tipis 1-0.

Bintang Prancis, Kylian Mbappe menegaskan bahwa ia bahkan tidak dapat membayangkan kesuksesan Prancis dalam mimpi terliarnya sekalipun.

Pemain berusia 19 tahun ini menjadi telah bagi Les Bleus di Rusia, di mana ia bermain gemilang untuk membela negaranya mulai dari babak penyisihan grup hingga semifinal.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Bahkan dalam mimpi terliar saya, saya tidak membayangkan kami masuk ke Final. Saya seorang pemimpi dan ini adalah impian seumur hidup,” ujarnya seperti dikutip dari Marca.

Ia melanjutkan, "Masih ada satu langkah lagi untuk dilewati , tetapi kami bangga dengan apa yang telah kami lakukan."

© INDOSPORT
Kylian Mbappe selebrasi usai membobol gawang Argentina. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe selebrasi usai membobol gawang Argentina.

Kemenangan ini tentu membawa pengaruh besar bagi seluruh Perancis, terutama di Paris, dan Mbappe menyadari dampak tim kepada para penggemar di Negara mereka.

"Presiden Emmanuel Macron datang menemui kami di Ruang ganti. Beliau menegaskan, seluruh negeri bersama kami. Kita semua bersama untuk mendapatkan juara," pungkas pemain PSG ini.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA