Bola Internasional

4 Dampak yang Akan Dirasakan Italia dan Spanyol dari Hengkangnya Ronaldo

Rabu, 11 Juli 2018 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus telah mendominasi berita utama terkait bursa transfer musim panas di seluruh dunia.

Ronaldo telah menghabiskan 9 tahun sejak 2009 di Santiago Bernabeu dan memantapkan diri sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Bersama Los Blancos, dirinya telah mengklaim 4 gelar Liga Champions, 2 gelar  La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol serta penghargaan dan rekor individu yang mungkin belum bisa disusul pemain lain.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Waktunya kini di Spanyol sudah habis dengan dirinya memutuskan untuk pergi dan mendarat ke Italia bersama Juventus.

Belum ada 24 jam sejak keputusan Juventus mengontrak Ronaldo selama 4 tahun dengan upah sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp506 miliar.

Los Blancos sendiri sudah mengumumkan secara resmi penyelesaian kesepakatan tersebut, dengan Juventus membayar 105 juta euro atau sebesar Rp1,7 triliun untuk mengamankan jasa bintang Portugal tersebut.

© INDOSPORT
Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid. Copyright: INDOSPORTPoster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid.

Tinggal menunggu waktu Ronaldo diperkenalkan ke seluruh pendukung Nyonya Tua, yang juga akan memberikan gebrakan baru bagi klub bersama pemain paling berpengaruh di dunia tersebut.

Di samping itu semua, pastinya akan ada banyak perubahan yang terjadi di dunia sepaknola dengan keluarnya Ronaldo dari Spanyol.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa hal yang kemungkinan akan terjadi dalam dunia sepakbola sebagai efek dari pindahnya Ronaldo ke Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%