In-depth

Mengenal 12 Pesepakbola Muda Thailand dan Cita-citanya Usai Bebas dari Jebakan Gua

Rabu, 11 Juli 2018 19:22 WIB
Editor: Irfan Fikri
© theguardian
Skuat Wild Boar FC sedang berpose sebelum akhirnya mereka terperangkap di gua Thailand. Copyright: © theguardian
Skuat Wild Boar FC sedang berpose sebelum akhirnya mereka terperangkap di gua Thailand.

Tim penyelamat gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi 12 pesepakbola muda Thailand beserta satu orang pelatihnya yang  terjebak di dalam Gua Tham Luang, Thailand, Selasa, (10/06/2018).

Mereka terjebak lantaran ingin menjalankan proses ritual yaitu dengan menuliskan nama mereka di mulut gua yang paling terdalam. Mereka lantas terjebab akibat datang banjir bandang karena hujan lebat.

Proses penyelamatan mereka terbilang ajaib karena tim penyelamat sempat putus asa dengan kondisi gua. Mereka juga dikejar waktu karena kemungkinan bakal datang banjir bandang susulan akhir pekan nanti yang juga bakal mengancam tim penyelamat.

Ada opsi para korban ditahan dulu dalam gua hingga 4 bulan mendatang sampai kondisi alam sekitar gua memungkinkan untuk dilakukan evakuasi. Para korban sendiri sudah berada lebih dari 2 minggu dalam gua.

Dalam proses penyelamatan, salah satu tim penyelamat bahkan ada yang meregang nyawa lantaran kehabisan oksigen ketika hendak kembali usai memberi bantuan makanan dan oksigen kepada para korban.

Klub sepakbola Wild Boars FC akrab disebut Moo Pa. Klub amatir ini didirikan tiga tahun lalu untuk ikut berlaga di turnamen tingkat provinsi. Dengan rata-rata usia skuat tim 13-19 tahun,

FIFA menyoroti soal insiden ini bahkan berencana mengundang langsung mereka menonton final Piala Dunia 2018 Rusia. Manchester United juga berencana mengundang mereka datang ke Old Trafford. Sejumlah bintang Piala Dunia juga mengucapkan simpati lewat akun sosial media mereka.

Dan berikut profil tim dan 12 orang pemain muda Thailand Wild Boars FC:

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%