Liga Spanyol

Ronaldo Tak Tergantikan, oleh Neymar dan Hazard Sekalipun!

Rabu, 11 Juli 2018 22:48 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan.

Legenda Real Madrid, Michel Salgado, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat digantikan oleh pemain terbaik manapun saat ini.

Termasuk oleh bintang Chelsea, Eden Hazard dan pesepakbola Brasil, Neymar, yang digadang-gadang menjadi penggantinya.

Neymar dan Hazard kini sedang menjadi bahan perbincangan menyusul nama mereka di bursa transfer Real Madrid, setelah pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo, hengkang untuk berkarier di Italia.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Michel Salgado datang ke Indonesia untuk menyapa fansnya yang tergabung dalam Pena Real Madrid Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTMichel Salgado datang ke Indonesia untuk menyapa fansnya yang tergabung dalam Pena Real Madrid

Salgado berpendapat bahwa pemain sekelas Ronaldo tidak bisa digantikan oleh siapapun.

Namun meskipun tak setara denga Ronaldo, ia tidak memungkiri bahwa Hazard dan Neymar memiliki kemampuan yang karakteristik yang akan mampu menambah daya serang Los Blancos.

"Ronaldo tidak tergantikan. Ini adalah kesalahan jika ada orang yang berusaha menggantikannya. Karena, Anda tidak dapat menggantikannya secara individual," kata Salgado yang dikutip dari Sportskeeda.

"Anda hanya harus mencoba membangun tim yang berhasil dan gol yang dicetaknya, tim dapat mencetak skor dengan cara lain. Bukan hanya satu pemain, tetapi mungkin melalui sistem.

© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Timnas Belgia. Copyright: INDOSPORTEden Hazard, pemain megabintang Timnas Belgia.

"Hazard telah menjadi pemain bintang di Piala Dunia, Neymar adalah pemain yang membuat perbedaan, dan saya yakin Bernabeu akan menyukainya. Salah satu dari mereka bisa menjadi sangat penting."

© INDOSPORT
Neymar merayakan gol pembuka yang dicetaknya ke gawang Meksiko. Copyright: INDOSPORTNeymar merayakan gol pembuka yang dicetaknya ke gawang Meksiko.

"Dia melukiskan era baru di Real Madrid selama sembilan tahun. Sungguh, ada dua sisi semua pendukung Real Madrid saat ini sedih setelah Ronaldo mendengar pengumuman itu.

"Di sisi lain, harus jelas bahwa itu adalah keputusan pribadi. Hanya terima kasih 'El Bicho' untuk semua yang dia berikan. Ini adalah keputusan pribadinya, bersama keluarganya. Saya berharap dia beruntung, kecuali ketika dia bermain melawan Real Madrid," tutup pria berusia 42 tahun itu.