Bola Internasional

4 Fakta Luar Biasa di Balik Penyelamatan Ajaib 12 Pesepakbola Muda Thailand

Kamis, 12 Juli 2018 14:16 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© The Guardian
Pesepakbola Thailand yang terperangkap dalam goa. Copyright: © The Guardian
Pesepakbola Thailand yang terperangkap dalam goa.

Kisah penyelamatan dramatis12 pesepakbola remaja Thailand yang terjebak di dalam sebuah gua di Provinsi Chiang Rai menarik perhatian dunia.  Misi yang dianggap sulit ini akhirnya terpecahkan dengan bantuan doa, serta tim penyelamat dan orang-orang sekitar yang bekerja keras membuahkan hasil.

Beberapa kisah menarik lahir dari kisah penyelamatan para pesepakbola muda yang terjebak di gua tersebut. Sebagai informasi, 12 pesepakbola muda tersebut masuk ke gua untuk menjalankan ritual yaitu dengan menuliskan nama mereka di mulut gua yang paling terdalam. Mereka lantas terjebab akibat datang banjir bandang karena hujan lebat.

© theguardian
Sepakbola yang terperangkap di gua Thailand. Copyright: theguardianSepakbola yang terperangkap di gua Thailand.

Para pemain Klub sepakbola Wild Boars FC akrab disebut Moo Pa itu akhirnya dapat diselamatkan. Klub Wild Board FC sendiri merupakan klub amatir yang didirikan tiga tahun lalu untuk ikut berlaga di turnamen tingkat provinsi. Dengan rata-rata usia skuat tim 13-19 tahun.

Berikut INDOSPORT merangkum empat fakta menarik di misi penyelamatan ajaib 12 pesepakbola muda Thailand yang terjebak di dalam gua selama dua minggu tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR