Bola Internasional

5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Ronaldo di Musim Pertamanya Bersama Juventus

Kamis, 12 Juli 2018 14:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi berita terbesar di bursa transfer sejauh ini. Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Ronaldo menerima bayaran hingga 100 juta euro (Rp1,68 triliun) selama empat tahun ke depan. 

Penampilan Ronaldo sama sekali tak mengendur walau usianya sudah uzur. Hattrick-nya ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2018 menjadi bukti bahwa ia sangat pantas menyandang status pemain termahal di Liga Italia. 

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Serie A bisa jadi tak semenantang Liga Champions atau La Liga bagi Ronaldo. Buktinya, ia telah mencetak 10 gol ke gawang Juventus di Liga Champions. Jumlah ini bahkan mengantarkannya menjadi pesepakbola yang mampu mencetak gol terbanyak ke gawang suatu klub. 

Dengan mempertimbangkan bahwa Juventus menguasai Serie A dalam tujuh musim terakhir, sangat mungkin Ronaldo menjadi Raja Gol di Italia. Apalagi jika kita mengingat di tahun 2015 lalu ketika Luca Toni yang sudah berusia 37 tahun menjadi top skorer Serie A bersama Hellas Verona. 

Dengan pertimbangan-pertimbangan di atas, bukan tak mungkin Ronaldo mampu menciptakan lima rekor di bawah ini dalam musim perdananya bersama Bianconeri. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%