Bursa Transfer

Cari Pengganti Marcelo, Real Madrid Ditolak Bintang Bayern Munchen

Kamis, 12 Juli 2018 05:19 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Gerry Crisandy
© BeinSport
Marcelo saat cetak gol ke gawang PSG. Copyright: © BeinSport
Marcelo saat cetak gol ke gawang PSG.

Rumor kepergian Marcelo untuk hengkang mengikuti jejak megabintang Portugal, Cristino Ronaldo, memaksa Real Madrid segera menemukan laternatif.

Pilihan pertama di daftar Los Blancos adalah pemain bertahan juara Bundesliga Jerman Bayern Muchen, David Alaba.

Alaba, bagaimanapun, mengklaim dirinya tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Bayern Munchen di tengah ketertarikan Real Madrid padanya.

© INDOSPORT
David Alaba. Copyright: INDOSPORTDavid Alaba.

Pemain internasional Austria berusia 25 tahun itu telah menghabiskan 10 tahun dengan tim Bavaria, dan mengakhiri musim 2017-18 dengan gelar ketujuh Bundesliga sejak debutnya pada tahun 2010.

Bek kiri itu telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Spanyol dalam beberapa bulan terakhir, namun, karena ayah dan agennya menyatakan minat Madrid kepadannya "bukan rahasia".

Namun, Alaba telah mengabaikan pembicaraan tentang dirinya yang akan segera menuju  pintu keluar Allianz Arena, karena masa depannya tetap di Bavaria untuk sementara waktu.

"Saya bertahan di Bayern," katanya pada Bild. "Saya punya kontrak sampai 2021. Saya merasa sangat nyaman di Munchen, tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang hal itu."

Bayern tersingkir dari Liga Champions di semifinal setelah kalah agregat 4-3 dari Madrid di musim lalu, membuatnya gagal lagi setelah lima tahun sejak mereka terakhir menyegel mahkota Eropa.

Tapi Alaba yakin timnya dapat bangkit kembali pada akhirnya dan merajai kompetisi klub paling bergengsi di Eropa itu.

"Dengan skuat kami, kami benar-benar memiliki potensi untuk terus melangkah sangat jauh dalam kompetisi ini," tambahnya, bersikeras bahwa masalah ini tidak sampai ke pelatih yang ditunjuk klub.

"Pelatih kami di Bayern telah menunjukkan selama beberapa tahun terakhir betapa banyak pengalaman mereka dalam menangani tim-tim besar yang juga telah sukses di Liga Champions", ujarnya seperti dikutip dari Sportingnews.

1.9K