Bola Internasional

Meski Gagal ke Final Piala Dunia 2018, Timnas Inggris Sukses Satukan Bangsa

Kamis, 12 Juli 2018 13:18 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Inggris tidak dapat menepis kekecewaan usai gagal melaju ke final Piala Dunia 2018 di Rusia. The Three Lions harus takluk dari Kroasia dengan skor 1-2, Kamis (12/07/18) dini hari WIB, di Stadion Luzhniki, Moskow.

Pemain dan suporter turut bersedih sebab sorakan “It’s Coming Home” kadung bergema seantero Inggris. Meskipun demikian, Eric Dier percaya bahwa perjuangan Inggris di Piala Dunia 2018 telah mempersatukan rakyat Inggris.

Dilansir dari Mail Sport, Dier mengatakan bahwa suporter Inggris turut bersatu mendukung pasukan Gareth Southgate selama Piala Dunia 2018. Perjalanan Inggris yang di luar dugaan mampu melaju hingga final membuat masyarakat antusias dan saling berlomba-lomba memberikan dukungan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Negara sedang mengalami masa sulit saat ini, tetapi penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 membuat masyarakat merasa lebih cair, sesuatu yang dapat membuat mereka bahagia,” ujar Dier kepada ITV.

“Sedih memang tidak bisa sampai ke final, tetapi rasanya perjuangan Inggris membuat negara kembali bersatu.”

Pencapaian luar biasa The Three Lions di Piala Dunia 2018 meredam permasalahan ketegangan dan instabilitas politik yang tengah melanda Inggris.

Inggris masih berpeluang untuk meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2018. Mereka harus sekali lagi bertemu dengan Belgia, Sabtu (14/07/18) malam.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%