Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kegagalan Inggris Masih Dibayangi Kesuksesan Masa Lalu

Kamis, 12 Juli 2018 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EPL Feeds
Harry Kane (kanan) sedih usai tersingkir dari Piala Dunia 2018. Copyright: © EPL Feeds
Harry Kane (kanan) sedih usai tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Para pemain Inggris telah diperingatkan untuk membangun musim Piala Dunia 2018 mereka sendiri, alih-alih bercermin dari kesuksesan Timnas di era 90-an. Klaim ini datang dari legenda Inggris, Chris Waddle, yang juga menjadi bagian dari tim 1990.

Kubu Gareth Southgate harus tertunduk lemas dan menyakitkan setelah Mario Mandzukic, melepaskan gol kemenangan untuk Kroasia di perpanjangan waktu pada laga semifinal, Kamis (12/07/18) dini hari WIB.

Kroasia yang unggul 2-1 dari Inggris berhak mengamankan tiket final dan bertemu dengan Prancis, sedangkan Inggris harus menerima nasibnya bertemu dengan Belgia untuk memperebutkan tempat ketiga.

TONTON VIDEO DOKTER SPORT: RESEP JITU ORANG INDONESIA MAIN DI LIGA PRIMER INGGRIS

Kekalahan atas Kroasia ini juga membuat tim gagal meraih final pertama mereka sejak 1990. Perlu diketahui bahwa Inggris juga pernah mencapai semifinal pada tahun 1996 namun digagalkan oleh Prancis.

Dan Waddle mengatakan kepada para pemain di tim saat ini untuk tidak mengikuti jalan yang sama dengan kesuksesan Inggris 28 tahun lalu.

“Kami pikir jika kami bisa mencapai babak perempatfinal, betapa besar prestasi yang akan terjadi etika Anda melihat beberapa tim datang ke turnamen ini,” kata Waddle kepada BBC Radio 5 Live seperti dilansir Express UK.

© Reuters
Kieran Tripper menangis usai pertandingan Copyright: ReutersKieran Tripper menangis usai tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018.

“Untuk mencapai semifinal, semua orang mengatakan inilah sisi positif pertama yang kami hadapi, tetapi mereka telah membuat kami bangga,” lanjutnya.

“Saya hanya berharap kita tidak melangkah seperti kami setelah 90-an dimana Anda berpikir ‘ini awal, kita akan menantang sekarang’. Tetapi kami tidak melakukannya. Kami mengalami kemunduran dalam waktu lama.”

Banyak dukungan dan pesan positif diberikan para pendukungnya kepada Three Lions usai kegagalan teersebut. Lagipula kesedihan itu akan cepat teralihkan menjelang Euro 2020, dimana Inggris akan menunjukkan keperkasaannya sekali lagi.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA