Liga Indonesia

Milan Petrovic Jadikan Arema FC Mulai Konsisten dengan Target Realistis

Kamis, 12 Juli 2018 23:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© liga-indonesia.id
Joko Ribowo saat menangkap bola di pertandingan Barito Putera vs Arema FC Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Joko Ribowo saat menangkap bola di pertandingan Barito Putera vs Arema FC Liga 1 2018.

Perlahan tapi pasti, performa Arema FC mulai masuk pada jalur konsisten di Liga 1 2018. Skor imbang tanpa gol di kandang Barito Putera, menjadikan tim berlogo kepala singa konsisten mendulang angka sepanjang empat pekan terakhir.

Hasil imbang kontra Barito Putera menjadikan Arema FC belum terkalahkan dalam 4 pertandingan, melengkapi hatrick kemenangan yang diraih sebelumnya.

"Saya dengan senang hati menyambut hasil positif melawan Barito. Tim ini sudah mulai memperlihatkan performa yang bagus," beber Milan Petrovic.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Arsitek tim asal Serbia itu terlihat jeli dalam mempersiapkan apa yang dibutuhkan tim asuhannya. Hal itu juga terkait target realistis yang diusung, mengacu pada kondisi terkini yang mendera Arema FC.

Pada laga melawan Barito, Arthur Cunha dkk bermain lebih cukup efektif dalam upaya mencapai target meraih angka, lewat ketangguhan lini pertahanan saat mencegah upaya berbahaya tim tuan rumah.

© aremafcofficial/Twitter
Hanif Sjahbandi mencari celah untuk menembus pertahanan Barito Putera Copyright: aremafcofficial/TwitterHanif Sjahbandi mencari celah untuk menembus pertahanan Barito Putera

Sementara lini serang juga bermain lebih hemat tenaga, dengan sesekali menyerang balik. Sayangnya, beberapa peluang juga gagal membuahkan gol sehingga hasil akhir masih kurang maksimal.

"Saya pikir permainan tim kali ini sudah cukup, yaitu untuk mengambil poin di sini (Barito Putera). Jadi, tidak perlu juga bermain terlalu bagus," ungkap Milan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Performa ciamik itu pun berimbas bagus pada posisi tim di klasemen Liga 1 saat ini. Dengan tabungan 19 angka, Arema mulai mengintip peluang untuk menembus papan tengah dan meninggalkan zona degradasi.

"Tapi saya akan ulangi, bahwa tim ini akan lebih berkembang lagi. Meski mungkin memang belum memberikan permainan terbaik," pungkasnya.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%