Bola Internasional

Gagal ke Final Piala Dunia 2018, Southgate Tetap Merasa Bangga

Kamis, 12 Juli 2018 15:49 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Daily Star
Gareth Southgate, pelatih Inggris. Copyright: © Daily Star
Gareth Southgate, pelatih Inggris.

Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, menyatakan kebanggaannya pada para pemainnya. mereka yang kebanyakan masih berusia muda itu telah tampil sangat baik dalam Piala Dunia 2018.

Bukan cuma muda secara usia, 23 pemain yang dibawa Southgate ke Rusia juga merupakan pemain-pemain yang minim pengalaman. Meski begitu, pelatih berusia 47 tahun tersebut mampu meracik tim dengan apik dan membawa The Three Lions menembus babak semifinal.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Sayang penampilan impresif mereka harus terhenti di babak empat besar tersebut. Mereka dikalahkan 1-2 oleh tim yang menurut Southgate lebih banyak dihuni oleh pemain berpengalaman.

“(Kroasia punya) Luka Modric dan Ivan Rakitic yang telah bermain dalam beberapa pertandingan besar,” ujar Southgate kepada BBC.

Namun, Southgate tetap merasa bangga kepada para pemainnya. Juga kepada para pendukung Inggris.

“Saya sangat bangga dengan cara mereka (pemain Inggris) bermain dan kita bisa melihat dari reaksi para pendukung, mereka juga merasakan hal yang sama (bangga),” tambah Southgate.

Inggris terakhir kali mencapai fase semifinal pada Piala Dunia 1990. Sekarang mereka masih berpeluang untuk meraih titel juara ketiga jika berhasil menang melawan Belgia pada hari Sabtu, 14 Juli 2018.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.