Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Untuk Penghargaan Bola Emas, Ini yang Harus Dilakukan Modric

Kamis, 12 Juli 2018 00:52 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Ivan Rakitic dan Luka Modric. Copyright: © INDOSPORT
Ivan Rakitic dan Luka Modric.

Legenda Paris Saint-Germain, Vahid Halilhodzic, memberi saran pada Timnas Kroasia yang berisiko kalah di semifinal Piala Dunia 2018.

Menurutnya, pesepakbola seperti Luka Modric harus berkontribusi lebih maksimal di lapangan.

Kroasia berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2018, dan dijadwalkan akan bertanding melawan Inggris pada hari Kamis (11/07/2018) dini hari.

Tapi sepertinya Kroasia masih perlu memperhatikan beberapa pemain mereka.

Hal itu disampaikan oleh Halilhodzic. Menurutnya keberhasilan Kroasia hingga ke tahap ini karena ada faktor keberuntungan, namun mereka tidak sadar telah mengabaikan faktor penting. 

"Tentu saja Modric adalah pemimpin tim ini, dia adalah gelandang terbaik di dunia dan seorang kandidat untuk memenangkan Golden Ball," kata  kepada Goal.

"Tapi tidak sesederhana itu, dia mendapat nilai terlalu kecil, dia harus mengumpulkan lebih banyak keberanian untuk mengejar ketertinggalan. 

"Lihatlah Mario Mandzukic, dia selalu tampil maksimal! Pemain tim Kroasia membutuhkan dokter dan ahli fisioterapi," tambah Halilhodzic.

"Kroasia harus bermain lebih baik untuk mencapai final, mereka memiliki beberapa keberuntungan melawan Denmark dan Rusia tetapi Anda tidak dapat mengandalkan itu di semifinal." 

Kroasia mengandalkan pemain pamungkasnya, Luca Modric dan Mario Mandzukic, akan tetapi melawan Timnas Inggris bagaikan pertandingan bunuh diri di Piala Dunia. Meskipun terkadang statistik tidak akurat seperti realita.