Liga Spanyol

3 Rekor Ini Siap Messi Pecahkan Setelah Ronaldo Hengkang

Jumat, 13 Juli 2018 15:23 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
5 Rekor Piala Dunia tak terpecahkan Messi dan Ronaldo Copyright: © Indosport.com
5 Rekor Piala Dunia tak terpecahkan Messi dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepak bola papan atas yang selalu merajai nominasi Ballon d'Or. Selama satu dekade mereka tidak kunjung absen dari anugrah bagi pesepak bola terbaik dunia itu.

Meskipun gagal membawa negaranya dalam Piala Dunia 2018 lalu, namun kapabilitas dan eksistensi mereka dalam sepak bola dunia tidak perlu dipertanyakan. 

Selama sembilan tahun terakhir mereka juga bersaing sengit di La Liga Spanyol. Berada di tim yang berbeda, berusaha meraih gelar yang sama dan skuat mereka juga selalu bersaing untuk berada di posisi teratas klasemen. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Cristiano Ronaldo yang membela Real Madrid, sementara Lionel Messi mengenakan seragam Barcelona. Mereka adalah kunci dominasi La Liga Spanyol.

Tapi sepertinya musim 2018/19 akan bersahabat bagi Lionel Messi. Ia tidak lagi punya rival di La Liga Spanyol, karena Ronaldo hijrah ke klub Serie A Italia, Juventus. 

Jika Ronaldo pindah, artinya Messi dapat dengan mudah menorehkan rekor di Spanyol. Tiga rekor inilah yang digadang-gadang akan Messi pecahkan di musim depan.